Tips memilih PSU (Power Supply) yang bagus untuk komputer

Sobat sesuai janjiku, posting tentang PSU (Power Supply). Power Supply merupakan hardware yang bekerja sebagai jantung komputer yang setiap saat, setiap waktu, bahkan setiap detik mengalirkan daya untuk menunjang kelangsungan hidup dan bekerjanya hardware-hardware PC. Sobat bisa bayangkan seberapa penting hardware yang sau ini (PSU)??, dan gara-gara ini juga hardware-hardware yang terpasang bisa tiba-tiba rusak. Sobat tahu kenapa penyebab-nya?, iya betul, karena aliran daya yang tidak stabil dari PSU.Tips memilih PSU:

1. Yang pasti harganya yang mahal. :v
Karena kalau harganya mahal kualitas PSU semakin bagus. Mulai dari pemilihan komponen: kabel listrik yang memiliki serat tembaga yang bagus dan tebal,  menggunakan kapasitor yang jumlahnya lebih banyak dari yang abal-abal dan tentunya berkualitas, lilitan kabel pada kumparan yang lebih banyak dari pada yang abal-abal.

2. Pilih power supply yang memiliki daya besar dan pure. yang dimaksud pure adalah dayanya yang murni, biasanya PSU abal-abal tertera dicasingnya 450 watt, tapi ternyata dayanya hanya 300 watt atau berapalah. dan sobat tahu akibatnya?, PSU tersebut dapat merusak hardware-hardware PC anda ketika daya yang dikeluarkan oleh PSU lebih kecil dibanding yang dibutuhjan PC kamu. Jadi jangan jantung anda saja yang anda jaga dengan meminum gula rendah kalori, PC sobat juga donk dengan memberikan PSU yang tidak abal-abal.

3. Active PFC (Power Factor Correction), yaitu rangkaian yang dibuat  khusus yang digunakan untuk meminimalis/seefisien mungkin mengatur daya listrik. Dengan kecerdasan dari PSU ini komputer anda lebih efisien untuk mengkonsumsi daya listrik.

4. Over Voltage Protection, yaitu kemampuan power supply untuk mencegah kerusakan komponen PC akibat naiknya daya listrik yang tiba-tiba. Ini dia sobat yang penting, dengan adanya Over Voltage Protection PC kamu lebih aman dari lonjakan daya listrik yang tiba-tiba.

5. Continuous Output, yaitu kemampuan power supply untuk memberikan daya pada setiap rangkaian/hardware ketika tiba-tiba membutuhkan daya. Ini juga penting sobat kalau tiba-tiba hardware membutuhkan daya, PSU bisa menghandle.

Banyak banget kan sob faktor penentu berkualitas atau tidaknya PSU. Tapi untuk saat ini sudah banyak beredar PSU yang bagus-bagus dan murah kok, so... dont worry.. hehe Kalau untuk saran, coba pilih dari merek-merek yang sudah terkenal sob alias famous.. Ex: Corsair, Seasonic, Enermax, Muscle Power, VenomRX, Enlight, Thermaltake, dll. Prefer sih yang di sebutin deretan awal. Untuk pemilihan spec dari PSU sesuaikan dengan budget.



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

xiauhui58221 mengatakan...

Lagi Butuh Uang ? ??
Ingin mendapatkan Uang jajan lebih ?
Dominopelangi.net SOLUSINYA
Login dan Mainkan Game nya
Tersedia 8 Game dalam 1 UserID
Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
dalam website
Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
- Bandar 66

Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
langsung dengan CS handal.

MInimal Deposit 20rb
Minimal Witdraw 20rb

BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
WA : (+85587480626)
LINE : DOMINO206
IG : domino_206


Link Alternatif
WWW .DOMINOPELANGI. NET
WWW .DOMINOPELANGI. COM
WWW .PELANGIDOMINO. NET

Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
- BNI
- BCA
- BRI
- MANDIRI
- DANAMON

Salam Kemenangan ^_^

Posting Komentar

Tinggalkan komentar yang bersifat membangun.

Tips memilih PSU (Power Supply) yang bagus untuk komputer