Memilih vga yang baik

ada beberapa faktor untuk menentukan vga card yang terbaik.

langkah-langkah memilih vga card yang terbaik untuk pc anda;
1. anda harus mengerti jenis slot apa yang ada pada pc anda, jenis agp ato pci-express.
keduanya jelas memiliki perbeda'an;
AGP (Advance Graphic Port); biasanya slot agp ini banyak di temui di mobo-mobo yang jadul, slot agp ini masih 64bit. memiliki ciri-ciri yaitu agak tebal dan lebih pendek dari PCI-ex.
PCI-Express; slot PCI-ex ini sudah ada di pentium 4 yang prescot ke atas, slot PCI-ex ini udah nyampe 128bit. memiliki ciri-ciri yaitu lebih tipis dan lebih panjang dari pada slot agp.
2. pastikan jga budget yang anda miliki..
3. pilih vga card yang berdiri sendiri (maksudnya yaitu; vga tersebut tidak memakan RAM anda. misalnya anda membeli vga card yang memori-nya 512mb, dan RAM anda 1gb. maka ketika anda memasang VGA tersebut RAM anda akan berkurang sebesar memory-nya vga yaitu 512mb).
4. pilih vga yang memiliki memory besar dan pastinya yang berdiri sendiri (sesuaikan dengan budget yang anda miliki).
5. dan yang paling penting perhatikan bit-nya, karena bit adalah lebar jalur yang akan di aliri data.
    kalo saya lebih memilih vga yang memory-nya sedang dan bit-nya sedang dari pada memory gede tapi bit-nya gagh memadai. contoh; memory vga 512mb dan bit-nya 256, trus vga yang satunya 1gb dan bit-nya 128. saya saranin pilih yang 512mb aj dech.
6. perhatikan vga yang akan anda beli, apakah ada heatshink dan fan-nya gagh?????
    karena kedua perangkat pendingin tersebut sangat penting untuk kelangsungan hidup vga kamu biar gagh cepet panas dan akhirnya rusak. bagi yang gagh tau heatshink dan fan.
-heatshink yaitu sebuah alat yang berupa logam yang berfungsi untuk menjaga stabilitas suhu suatu komponen, dan biasa di pasang di komponen yang sensitif terhadap panas.
-fan yyyyyy kipas.............
NB: kalo aku saranin sich beli vga card yang agagh mahalan dikit karena selain performanya yang lumayan tinggi, cukup sekali beli dan gagh bakalan ganti kalo gagh rusak. karena aku dah pernah ngalamin. menurut aku vga yang bagus tuh vga Ati dan Nividia. Sobat jangan lupa juga perhati'in PSU-nya, soalnya itu sebagai jantung komputer. Kalau jantung-nya abal-abal maka PC sobat akan cepet rusak atau kalau tidak rusak perlahan, mulai dari VGA, Hardisk, dan yang lain-lain. Kalau sobat akan membeli VGA aku saranin untuk mengecek PSU kalian, apa dah bagus tidak?. Dibahas di posting selanjutnya.
semoga membantu sobat.




0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar yang bersifat membangun.

Previous Posting Lebih Baru
Memilih vga yang baik