Tips Membeli PC/Komputer Rakitan

PC/Komputer Rakitan
PC rakitan merupakan pilihan utama entah itu bagi gamers, pekerja, dll. Tapi utamanya yaitu para gamers yang lebih memilih PC rakitan, alasan utama yaitu karena dengan dana yang sedikit para gamers dapat PC yang lebih dari pada PC built-up. Bagaimana tidak?, mereka dapat memilih PC dengan komponen yang berbeda vendor, terlebih mereka memesan sendiri hardware2 yang nantinya akan menancap di PC mereka. Dengan tujuan lebih condong kemana itu PC?, untuk render?, compile?, atau yang lain?... Sehingga dengan dana yang tidak banyak mendapatkan yang mereka inginkan.
Terus bagaimana tips memilih PC rakitan atau memesan PC rakitan?, kami akan membantu bagi kalian yang membutuhkan.. :D CMMIIW...

Untuk PC Build-up tidak ada masalah kan! Langsung saja.
Inilah tips membeli PC rakitan, sebenarnya sedikit banget tips membeli PC rakitan, karena hardware-hardware nya sudah tersusun menjadi satu jadi kita cuman sesuain dengan dana aja. Jadi ya pilih aja yang ber vendor terkenal, lebih berprioritas awet dan lebih sedikit bug yang ada.


Kalau yang pemesanan PC rakitan, ini nih yang harus pintar-pintar memilih hardware. Saya prioritaskan untuk gamers saja ya gan. Untuk gamers... mmmmm gamers yang bagaimana nih??, haha.. yang maniak?, yang selalu mengikuti perkembangan game-game baru?, penggila rata kanan (Pengaturan grafik paling tinggi)?, atau tester?, atau cuman sekedar ngegame?!.. ahh banyak banget kategori seorang gamers, bahasnya juga banyak nih.


Oke, pertama untuk gamers yang biasa aja yang mencari keseruan sebuah game entah itu game-game lama ataupun game-game baru. Orang-orang seperti ini sangat tidak membutuhkan spesifikasi high-end dari PC. Jadi condongkanlah rakitan mu ke kapasitas harddisk, processor, dan juga ketahanan.
Saran Hardwarenya:
PC/Komputer Rakitan
-VGA: NVIDIA GT640/ AMD HD6450 dan sekelas lainnya
-Motherboard: H61/ 985GM
-Proc: Intel i3/ AMD PHENOM X4
-RAM: Usahakan memilih yang 4GB atau lebih baik 2x2GB, untuk vendor terserah. Sesuaikan dengan budget
-PSU: Enermax NAXN 500W/ Corsair VS 450W/ VenomRX 400W/ Muscle Power Bima II 430W/ yang setara
-Case: Terserah selera dan budget
-Hdd: Terserah butuh berapa dan sesuaikan dengan budget
-Monitor: Terserah, sesuai selera dan budget.


Kedua, untuk gamers yang maniak. Kalangan ini sangat membutuhkan PC yang memadai untuk memainkan game-game yang lama maupun yang baru. Langsung saja..
Saran Hardwarenya:
PC/Komputer Rakitan
-VGA: NVIDIA GTX650Ti/ AMD HD7850 dan sekelas lainnya
-Motherboard: H87/ 990FX dan sekelas lainnya
-Proc: Intel i5-i7/ AMD Vishera FX-Zambezi FX
-RAM: Usahakan gunakan yang 2x4GB/ 4x4GB PC12800-PC17000, untuk vendor sesuaikan dengan budget.
-HSF: Xigmatek Achilles II/ Amatech Phantom/ Cooler Master X6, atau yang sekelas lainnya. Oh iya guys, untuk yang satu ini sesuaikan dengan tipe socket Motherboard ya.
-PSU: Seasonic SS/ Enermax NAXN 82+ 550W-750W/ Corsair CXM 500W-750W/ yang sekelas lainnya.
-Case: karena untuk menjaga stabilitas dan keawetan dari hardware, untuk casing buat hardware yang high-end jangan sembarangan ya guys. Sirkulasi casing khusus game akan terjaga dengan baik karena sudah dirancang sama arsitek casing komputer :v hehehe, casing khusus buat kedepannya juga bagus kalau sobat ingin menggunakan liquid cooler alias radiator.
-Hdd: Kalau sobat ingin memaksimalkan kinerja semua hardware yang diatas, pemilihan Hdd juga g boleh sembarangan lho guys! Pilih Hdd yang transfer ratenya itu tinggi guys, agar kinerja piranti2 bisa maksimal. Ex: WD Red
-Monitor: Untuk monitor terserah dan tergantung budget, tapi sayang banget kalau piranti PC bagus enggak di dukung dengan monitor yang bagus pula. Yang tester pasti ngerti! ;)

Karena begitu pentingnya PSU jangan milih yang abal-ab.... Dilanjutin besok ya. Mimin mau test. :)






0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar yang bersifat membangun.

Tips Membeli PC/Komputer Rakitan